About

Anashir Edukasi, seperti namanya situs web ini memberikan materi-materi pelajaran untuk sekolah menengah di Indonesia. Anashir Edukasi sendiri berasal dari kata bahasa Arab "anashir" yang berarti "unsur" dan bahasa latin "educatio" yang kemudian diserap ke dalam bahasa Inggris menjadi "education" dan bahasa Indonesia "edukasi" yang berarti "pendidikan". Jadi, Anashir Edukasi berusaha untuk menulis unsur-unsur dari pendidikan itu sendiri.

Teks di situs ini dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi-BerbagiSerupa Creative Commons (CC BY-SA). Lisensi ini mengizinkan orang lain untuk menggubah, menyesuaikan, dan mengadaptasi suatu karya, bahkan secara komersial, sepanjang orang tersebut menyebut pembuat karya orisinal dan melisensikan ciptaan baru mereka dengan persyaratan yang identik. Lisensi ini sering disamakan dengan lisensi “copyleft” perangkat lunak bebas dan sumber terbuka. Semua karya baru yang didasarkan atas karya yang memakai lisensi ini akan menggunakan lisensi yang sama sehingga semua turunan juga mengizinkan penggunaan komersial.

Gambar dan video yang tidak dimiliki oleh pemilik di situs ini dikembalikan kepada pemilik gambar dan video tersebut. Situs ini hanya menampilkannya sebatas penggunaan wajar (fairuse) sebagai ilustrasi suatu artikel. Sementara itu untuk gambar dan video yang dimiliki oleh pemilik akan dilisensikan di bawah lisensi CC BY-SA seperti lisensi pada teks.

Situs ini menggunakan lisensi buku-buku dari BSE (Buku Sekolah Elektronik) sebagai sumber utama penulisan situs ini, di mana BSE merupakan buku-buku teks pelajaran yang telah dibeli dan dialihkan hak ciptanya kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sehingga buku ini dapat diunduh, digandakan, dicetak, dialihmediakan, atau difotocopy secara luas oleh masyarakat. Sehingga situs ini tidak melanggar hak cipta atas nama siapapun. Hal ini tertulis di situs resmi Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Jika terdapat kritik dan saran silakan dikirimkan melalui email ke edukasi@anashir.com. Terima kasih.

Sepertinya Anda menggunakan pemblokir iklan (ads blocker).

Dukunglah blog ini dengan mematikan ads blocker di browser jika Anda menggunakannya atau mematikan mode penghematan data di browser opera.

Terima kasih atas dukungannya.

×